Webinar strategi riset oleh Mulawarman, Ph.D
Materi Desain Riset Single Subject oleh Mulawarman Ph.D
Webinar Strategi riset oleh Dr. Khairul Barriyah, M.Pd.
Materi desain riset RnD oleh Dr. Khairul Barriyah, M.Pd.

HMPS BK Universitas PGRI Kanjuruhan Malang menggelar Webinar dengan tema Strategi Penelitian yang Adaptif di Masa Pandemi Covid-19. HMPS BK UNIKAMA melaksanakan kegiatan ini sebagai upaya mendorong para mahasiswa dan tenaga pendidik meningkatkan kompetensi dalam bidang penelitian. Webinar ini terlaksana pada hari Selasa, 31 Agustus 2021. Untuk menjangkau peserta secara luas. Kegiatan ini terlaksana via zoom meeting dan live Youtube Universitas PGRI Kanjuruhan Malang.

Ketua Program Studi BK UNIKAMA Laily Tiarani Soejanto, S.Psi., M.Pd., menekankan bahwa kita harus mampu beradaptasi dengan segala situasi dan kondisi di tengah pandemi. Tidak terkecuali di bidang penelitian. Mengapa demikian? Karena tingkat penularan dan penyebaran Covid-19 masih terbilang tinggi. Sehingga perlu adanya inovasi yang dilakukan oleh mahasiswa, pendidik dan penelitian untuk tetap melaksanakan penelitian yang berkualitas. Banyak cara untuk melakukan penelitian ditengah pandemi, salah satunya dengan memanfaatkan desain single subject dan RnD (Reaserch and Development).

Peserta dalam kegiatan Webinar strategi penelitian ini terdiri atas 457 peserta yang berasal dari mahasiswa, tenaga pendidik, dosen dan konselor praktisi. Narasumber dalam Webinar ini adalah Mulawarman, Ph.D. Dosen dan Kepala Laboratorium BK UNNES dengan materi Single Subject Research Design, dan Dr. Khairul Bariyyah M.Pd., Dosen BK dan Kepala Pusat Pengembangan Karir UNIKAMA dengan materi Research and Development (R&D) dalam Penelitian Bimbingan  dan Konseling.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar mengacu dari banyaknya peserta yang telah mendaftar dan keaktifan peserta.  Panitia berhadap dengan adanya kegiatan ini peserta dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan dalam melakukan penelitian yang adaptif dan modern di masa pandemi ini.

Webinar – Strategi Penelitian – di Masa Pandemi – HMPS BK UNIKAMA
WhatsApp chat